An astronaut's guide to life on earth

Baru masuk introduction buku "An astronaut's guide to life on earth" udah nemu cerita menarik. Di usia 9 tahun ia menetapkan bahwa ia bercita-cita menjadi astronot. Tapi tidak tempat bertanya, tidak ada panduan, tidak ada program yang bisa ia ikuti untuk menjadi astronot.

Yang ia lakukan adalah membayangkan kira-kira apa yang dilakukan astronot pada saat umur mereka 9 tahun, apakah tidur lebih cepat dan bangun pagi membaca buku atau apakah makanan yang ia makan.

Dari sini sebenarnya banyak yang bisa kita pelajari. Tentu jika ingin menjadi sesuatu kita perlu membayangkan apa yang harus dilakukan sekarang. Lebih mudah lagi jika kita telah memiliki panutan sendiri yang ingin kita tiru, Nabi kah, presiden kah, menteri kah, pengusaha kah. Apapun itu tentu semuanya harus dipersiapkan, hingga pada saatnya nanti diberi kesempatan, kita sudah siap.

Saya bukan bermaksud mengubah pola pikir atau mindset orang-orang, cuman mau sharing sesuatu yang menurut saya menarik dan mungkin bermanfaat. Yasudah segitu dulu. Hehehe

7.26.2015