Bagaimanapun juga semua orang pasti punya titik terendah dalam hidup. Saya juga begitu, ntah kegagalan waktu itu titik terendah atau akan ada titik yang lebih rendah lagi.

Saat itu saya banyak bercerita banyak dengan alm. ibu. Sepertinya ibu adalah salah saru orang yang saya tidak mau menunjukkan kesedihan, karena saya tau ibu selalu melakukan itu kepada semua orang. Kata-kata ibu yang sangat saya ingat adalah "syukurlah, yang penting masih tetap semangat untuk maju".

Sampai sekarang pun jika mengalami kebuntuan atau dalam keadaan yang menjemukan, lalu teringat dengan kata-kata itu, saya seolah menjadi terdorong kembali untuk maju.

Ibuku yang sangat kusayangi dan InsyaAllah juga selalu disayangi Allah Swt., saya tidak tahu kapan kita akan bertemu lagi, dan jika kita dipertemukan kembali oleh-nya, saya ingin sekali lagi mengucapkan kembali rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengorbanan dan pelajaran yang engkau berikan.

Ya Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Lindungilah selalu orang-orang yang kusayangi. Amiin..

- Palangka Raya, 29 Maret

3.29.2015