Saga No Gabai Bachan

“Nenek, aku sama sekali tidak mengerti bahasa Inggris.”
“Kalau begitu, di kertas jawabanmu kautulis saja, 'saya orang Jepang'.
"Benar juga. Selama aku di Jepang tidak masalah kalau tidak bisa berbahasa Inggris.”
"Betul, betul."
“Tapi nek, aku juga tidak suka huruf Kanji..”
“Tulis saja aku hidup dengan Hiragana dan Katakana.”
"Benar juga. Dengan Hiragana saja kita cukup mengerti ya."
"Betul, betul."
“Aku juga benci sejarah.”
“Sejarah juga?
Sampai pada titik ini, akhirnya wajah Nenek menampilkan ekspresi terkejut. Saat itu, aku sudah siap-siap disuruh belajar lebih giat, tapi Nenek malah memberikan jawaban ala dirinya.
“Tulis saja di kertas jawabanmu, 'saya tidak menyukai masa lalu!'”

Saga No Gabai Bachan - Yoshichi Shimada

salah satu buku favorit gue, udah beberapa kali gue baca ulang. hehehe

4.22.2012

2 responses to Saga No Gabai Bachan

  1. CIPI says:

    minjeeeem bukunyaaah

  2. Unknown says:

    boleh boleh, sila ambil di kosan :D