cuci otak

Tahukah kalian bagaimana cuci otak itu terjadi?

Menurut gue proses terjadinya pencucian otak adalah ketika panca indera kita dipaksa untuk menerima hal yang sama terus-menerus, hingga lama-kelamaan apa yang kita terima itu akan kita anggap benar.

Jomblo (gak punya pacar) itu gak bahagia, LDR itu sedih, gak malam mingguan itu suram, gak punya barang tertentu gak bahagia, gak bisa makan ditempat mewah itu gak gaul, dst dst.

Juga makin seringnya orang yg mempertontonkan aib-aib, kesalahan dan berjuta hal gak penting lainnya tentang orang2 yang mereka sebut artist. Efeknya cukup luar biasa, menganggap hamil diluar nikah itu biasa saja, cerai itu biasa saja, muka dan otak pas-pasan, dg modal berani ngeliatin payudara dan paha bisa jadi artist, mencari sensasi meski dengan cara menjual harga diri itu sah-sah saja, penjual lagu cinta basi (lagu2 cinta mellow tapi penggemarnya hobi tawuran), dan beberapa kelompok atau perorangan yg menjual agamanya lagi2 demi uang dan popularitas, dan sejuta hal yg kita tahu itu bodoh, tapi tetap kita pertahankan.

Miris. Bener-bener muak ngeliatnya..

10.26.2011