sedikit panduan last fm

kali ini mau bahas ttg last fm. ini kayak salah satu aplikasi buat music player kita, jadi history playlist kita dimasukin ke internet, trus aplikasi ini ngasih info tentang penyanyi yang sedang kita dengar, ngasih musik yang similiar, bikin chart mingguan (chart ini berdasarkan lagu2 yang banyak orang denger, bukan kayak chart2 lagu2 baru, jadi gak heran kalo beatles sering masuk), dll.

kalo buat gue sih aplikasi ini lumayan bantu ngasih referensi lagu2 yang belum pernah gue denger. hehehe..

tadi pas iseng2 browsing gue nemu website, yang ngumpulin album2 musik yang kita denger, dan bikin jadi wallpaper. gampang banget bikinnya, tinggal masukin user, trus pilih resolusinya, dan jadi deh.

ini tampilan webnya
http://paulicio.us/lastfm/

dan ini gambar album yang sering gue denger. tapi udah gue crop dikit, supaya keliatan lebih enak. okay sampe ketemu di post berikutnya.. :-)





7.06.2011