kerja?

ntah kenapa gue males denger kata ini sekarang.hehehe

gue udah ngelamar beberapa perusahaan untuk divisi IT, 4 kali dapet panggilan interview, 1 kali gue gak dateng karena tempatnya jauh dan satu 1 lagi karena males.

selama 2 kali gue interview ntah kenapa gue gak merasa cocok dengan perusahan2 tersebut, bahkan salah satunya berakhir dengan sedikit perdebatan, gue sebenernya sangat ga suka sama debat atau adu argumen, hingga diakhir-akhir interview gue mutusin buat diem dan jawab seadanya, gak pantes ini disebut interview, karena yang interview yang lebih banyak berbicara. gara-garanya waktu dia tanya kegiatan sekarang apa, gue bilang lagi mempelajari linux, ntah ada masalah apa dia sama linux, dia malah nyalah-nyalahin, ngapain belajar linux, udah gak jaman, dia bilang linux itu susah (padahal ga juga kok), yang parahnya gue segala dibilang egois, gak mikirin user lain, karena belajar linux. apa hubungannya coba. padahal setau gue di persyaratan lowongan IT, perusahan2 banyak yang memasang familiar with linux, lagian bisa menghemat biaya perusahan untuk membeli lisensi windows yang untuk 1 komputer aja bisa jutaan.

pas gue cerita sama temen gue sih, yaudah lupain aja katanya, emangnya lu mau kerja sama orang kayak begitu. ada benernya juga sih, tapi sayang aja, gue udah beberapa kali melewatin tes nya, administrasi, wawancara english, psikotes sama tes kepribadian.

eh iya kemaren gue abis ikut jobfair di senayan, dan udah ngelamar2 kerja lagi, mudah2n tar pas interview gak terlalu banyak masalah.

11.03.2010

3 responses to kerja?

  1. Anonymous says:

    wuooo pian semangat nyari kerjaa!!! :D
    anyway, dengar2 crito dari yang pernah ikut interview kerja, hm.... katonyo tugas orang yang meng-interview itu emang mancing2. ntah itu mancing emosi, atau mancing kito ngomongi keburukan kito, atau semacam itulah. jadi mungkin kitonyo yang harus lebih luwes, dan caknyo yang paling penting sih pintar ngeles. hehe... tapi dak tau jugo sih, mungkin beda.
    anyway, sukses yo pian. jangan putus asa. mudah2an cepek dapek kerjo yang disuko, yang rejekinyo lancar, dan halal yang paling penting. aamiiin...

  2. Unknown says:

    oh gitu toh ternyata. awak ko polos pulo orangnyo, gampang tepancing. hahahaha.. makasi banyak info dan sarannya, sangat membantu.
    salah satu kekurangan ambo yang lain, ambo idak terbiaso nengok mato orang yang menjadi lawan bicara tanpa terkecuali, pas ambo baco dibuku, itu tu dianggap kito bingung, padahal ambo idak bingung, tapi emang cak itu caro ambo berbicara samo orang termasuk dengan keluarga ambo sendiri. hehehe..


    aamiinn.. sekali lagi makasih banyak yo karin, kau jugo semangat buat ngejar kelulusannya ya..

  3. ynd says:

    wuih pian! semangat ya bang!