my mac (wanna be)

hai semua.. gue lagi kecanduan maenin ubuntu yang baru, versi 10.10 yang baru release 10 oktober maren. ntah disengaja atau tidak, versi sama tanggal keluar disamain waktu keluarnya. gak penting juga sih ngurusin begituan. hehehehe...

apalagi waktu nemuin software yang bisa ngubah tampilannya jadi mac. persis abis, bedanya sih di softwarenya. tapi gak begitu jauh beda kok, kalo ga salah Mac itu dibikin dengan engine yang sama dengan Linux. mayanlah buat ngurangin keinginan buat punya gituan, buat gue yang belum punya duit sendiri ini. yah nantilah..

sekarang gue udah gak make windows lagi, niatnya sih biar gue gak banyak berkutat dengan Game lagi, kalo masih aja maen game, bisa gak berkembang gue, soalnya sekarang kegiatan yang menguras otak gak begitu banyak. hehehe.. daripada tumpul, mending gue coba-coba hal baru yang punya manfaat.
soal software-software standar windows (office, reader, design, dll) juga bisa dipake kok disini, paling yang ga bisa dijalanin cuma game-game berat, kalo software yang biasa di pake di windows, tapi gak ada di linux, biasanya ada software alternatif, gak kalah deh kualitasnya.
apalagi di linux hampir tidak terdengar adanya virus.

bayangin aja dengan spec kompi gue yang pas-pasan (512 ram, hardisk 80gb, vga 128 mx 4400, processor 2.6 dual core) gue bisa bikin kompi gue lebih cepet dari pada waktu pake windows, dan punya tampilan yang keren. hehehe

ini gue kasi liat gambarnya. hehehe...
kalo ada yang belum pernah make dan mau nyoba, gue bisalah bantu2 dikit.
enjoy :)


tampilan explore

tampilan firefox


tampilan music player


bye-bye. sampe ketemu di post berikutnya. hehehehe

10.19.2010

2 responses to my mac (wanna be)

  1. Anonymous says:

    manggg,ambo ndakkkk. buatin woy, hehehe.

  2. Unknown says:

    hayo hayo..... hehehe