pagi yang aneh

semester 8, normalnya adalah semester terakhir dalam dunia perkuliahan, dan saatnya memikirkan langkah kedepan. mungkin orang banyak berpikiran untuk bekerja, menikah, atau melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

itu juga yang jadi pikiran gue sekarang yang gak kerasa sudah semester 8. dulu waktu awal-awal kuliah, gue punya rencana untuk kerja dulu 1 tahun atau 2 tahun, lalu menjalankan setengah dari agama, alias nikah. hehehe.. tapi belakangan rencana itu mulai berubah karena situasi tidak memungkinkan, kenapa? yah rata-rata cewek sekarang menginginkan kemapanan pada pihak pria sebelum mau menikahinya. gue yakin banget kalo pria itu gak ada yang gak mau mapan, punya rumah sendiri, udah punya bla bla bla sendiri.. namanya usaha kan tidak selalu langsung ada hasilnya, alangkah indahnya kalo pas lagi berusaha menuju kemapanan, sudah ada istri yang menemani hari-hari. hehehe.
gue selalu salut sama pasangan suami istri muda yang hidupnya biasa-biasa saja, namun saling mendukung satu sama lain untuk menuju "kemapanan" itu. yang suami terus berusaha banting tulang, yang istri selalu ndukung dan ngasih semangat, dan gak banyak protes ini itu, lalu mapan dengan sendirinya.

yah kalo kata temen gue, "kalo pohon sudah berbuah manis sih siapa sih yang gak mau, tapi yang mau bibit untuk menanamnya hingga menjadi pohon berbuah manis itu tidak banyak yang mau".
kayaknya hidup normal banget kalo ngikutin urutan-urutan, lahir-sekolah-kuliah-cari kerja-nikah-mati, tanpa ninggalin sesuatu yang berharga, semacam ilmu atau hal yang bermanfaat bagi orang lain. belakangan gue malah kepikiran buat S2, kayaknya ilmu gue masih ada yang kurang buat ngelakuin sesuatu. semoga ada rejeki kesana. aamiin.

kalo udah ngomong masa depan, memang cukup bikin ribet sih, yah itulah masa depan, kita gak perlu tahu, hanya perlu percaya ada yang baik untuk kita (selama kita berusaha). kalo kata dosen gue, yang jadi pengganjal anak muda adalah terlalu mikirin masa depan, padahal yang perlu dilakuin adalah jalanin masa sekarang dengan sungguh-sungguh. itu sebenernya jadi salah satu pegangan gue, tapi kayaknya emang di otak gue lagi musim mikir beginian, gara gara ngliat temen gue pada pusing abis lulus mau ngapain. pasti tar bisa tenang lagi. karena sebenernya yang gue perlukan sekarang adalah fokus ke nyelesein kuliah dulu.

hayoo semangat alfian. kau adalah anak baik :D

## ngisi blog yang isinya maha gak jelas, sama pikiran-pikiran yang sedang kusut, memang sesuatu yang maha bikin plong. hehehe.. ntah kenapa pagi ini gue langsung kepikiran untuk nyalain komputer dan nulis beginian. haha paling tar gue apus aja.

5.23.2010

2 responses to pagi yang aneh

  1. faza says:

    nice........................