skinhead

belakangan ini gue lagi suka nyari-nyari informasi tentang skinhead. skinhead ini salah satu kelompok yang awalnya berasal dari UK, namun berkembang hampir keseluruh Eropa, ciri khas nya sesuai dengan namanya, kepala botak, kalo yang cewek biasanya rambut ditipisin di tengah-tengah. yah gak jauh beda sama anak punk sih kelakuannya, pemberontak, juga memliki aliran musik sendiri, gue gak tau namanya alirannya, tapi kalo irama nya sih kebanyakan mengarah ke SKA gitu.

sayang film dokumenter yang gue temuin ada beberapa kekurangan, di video "skinhead attitude" gak ada text englishnya, adanya text jerman, ngmongnya pun kebanyakan bahasa jerman, jadi kebanyakan cuma liat gambarnya doang. kalo di video "world of skinhead", videonya terlalu lama, di publish tahun 95. gambarnya buram, suaranya pun pecah. banyak bagian yang gue gak ngerti. haha. what a pity on me -_-"

alasan gue nonton film ini sih karena pengen tau bagaimana orang bisa bertahan menjadi minoritas.. ada beberapa hal dalam kehidupan sekitar gue sekarang, yang setelah gue pikir-pikir itu gak bener, n gak cocok sama gue. ntahlah, mungkin mereka yang benar, dan gue yang salah, atau mereka yang salah dan gue yang bener. yang pasti Kebenaran hanya milik Allah Swt. namanya manusia, beda kepala, beda juga isinya. tapi gue yakin, asalkan tujuan kita bener dan pada prosesnya gak terkontaminasi hal-hal kotor, pasti ujungnya juga sebuah kebaikan.

nih cover videonya. kalo ada yang pengen nonton, hubungin gue aja, Hdisk gue udah rada sesak alias hampir full, jadi biasanya abis nonton, beberapa hari kemudian gue apus, buat nyimpen tontonan laen. hehe.. :D


5.04.2010