album terbaik

berikut daftar album terbaik yang pernah diciptakan manusia di bumi.. (versi gue)
penilaian di dasarkan pada materi keseluruhan album. alias semua lagu di album itu bagus-bagus semua.


1. coldplay - a rush of blood to the head
ini album english pertama yg gue beli, kelas 3 smp tepatnya. alasan beli karena abis liat video klipnya the scientist di MTV. pas beli awalnya rada sedikit nyesel, karena lagu pembukanya (politic) menurut gue waktu itu jelek, tapi begitu denger coldplay nyanyiin lagu itu langsung di MTV music award, mungkin lagu itu jadi lagu favorit gue di album itu sekarang. haha.. warning sign juga bagus banget :D



2. Netral - the story of

dari judulnya, mungkin orang mengira album ini adalah album the best-nya yang kedua, ternyata salah, semua musik yang mereka maenin bikin kita mengangguk-ngangguk ngikutin beat drum dan bass nya, lalu terkejut mendengar melodi gitarnya yang minimalis namun asik banget. sangat variatif, satu lagu bisa menggunakan beberapa tempo yang berbeda, terutama dilagu nuansa, ditengah sampai akhir lagu, mereka mengganti tempo dengan tidak terduga, namun bukan sesuatu yang dipaksakan. liriknya pun menurut gue bukan lirik kacangan seperti band kebanyakan sekarang, maksudnya tidak menggunakan bahasa lugas, bahasa yang langsung dimengerti, alias menggunakan sedikit kiasan.



3. slank - satu satu

alasan kenapa gue suka sama blues ada disini, lagu blues pulang kerja, schatzi, bulan bintang, menjadi masalah, idiot song, jembatan gantung, gara-gara kamu dan yang lainnya ga bosen buat didengerin, menurut gue ini album slank paling jujur, dari lirik dan musikalitas. gue beli album ini waktu kelas 3 smp juga, waktu itu album ini ngasih bonus gratis, alat kontrasepsi, alias kondom, waktu gue buka kaget banget, karena baru tau itu yang namanya alat kontrasepsi, gue bukanya di deket kantin mak nyang bareng temen gue, karena gak berani buka sendiri, karena jijik (ada minyak yang bikin lengket), langsung gue buang deket pot bunga, yang gue sama temen gue dudukin. mungkin cik gun (penjaga sekolah) kalo nemuin itu bakalan bertanya-tanya, koq ada barang beginian di SMP. huahaha..
lagu schatzi paling gue suka, sampe-sampe judul lagu ini gue pake buat ID gue di DOTA online. haha.. di daerah kapuk (deket kosan gue, orang banyak kenal gue bukan sebagai alfian ganteng, tapi sebagai schatzi. wkwkakak..

ngomong-ngomong soal dota, (game yang membuat gue punya banyak temen di depok dan penjuru jakarta lainnya. hehehe) tanggal 26 ini gue bakal ada kejuaran dota. doain yaaaa..
mesti semangat nih tar lombanya.

## lagi2 gak nyambung antar paragraf awal sama akhir. haha

2.21.2010